PRODUK UNGGULAN KAMI

Melia Propolis dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan penyembuhan berbagai penyakit Baca Lagi ...

Kisah Nyata

Hasil biopsi medis th 2006 saya dinyatakan Bone Marrow Cancer, stadium 3D. Rambut saya rontok Baca Lagi ...

Harga Produk

PROPOLIS dan MELIA BIYANG diproses dengan kualitas tinggi berdasarkan standar GMP (Good Manufacture Baca Lagi ...

Peluang Usaha

Dengan kelebihan pada sistem marketing plan akan memudahkan peluang seluruh anggotanya Baca Lagi ...

Penghasilan Luar Biasa

Anda boleh memperkenalkan sebanyak mungkin dan menempatkan dimana saja yang anda suka Baca Lagi ...

Susahnya 'Mengkondomi' Laki-laki Hidung Belang

Jakarta, Penularan HIV melalui hubungan seks yang tidak aman masih cukup tinggi Baca Lagi ...

Millie Nyaris Buta Akibat Parasit Cacing Jalan...

Jakarta, Millie awalnya hanya dianggap mengalami iritasi mata biasa. Namun yang Baca Lagi ...

8 Hal yang Membuat Orang Gampang Lupa

Jakarta, Pepatah bilang manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. Itu lah sebabnya mengapa semua Baca Lagi ...

Duh! Penularan HIV pada Ibu Rumah Tangga Lebih...

Jakarta, Penularan HIV kini tidak hanya terjadi pada kelompok berisiko tinggi seperti pekerja Baca Lagi ...

Millie Nyaris Buta Akibat Parasit Cacing Jalan dari Perut ke Mata

Rabu, 05/12/2012 19:09

Millie
Jakarta, Millie awalnya hanya dianggap mengalami iritasi mata biasa. Namun yang dialaminya ternyata bukanlah iritasi mata biasa, karena ia nyaris buta akibat ada cacing yang bermigrasi dari perut ke matanya.

Ahli bedah berusaha memperbaiki kondisi mata dan retina dari Millie. Ia didiagnosis memiliki kondisi langka yang dikenal dengan toxocariasis yang disebabkan oleh tertelannya telur dari parasit cacing gelang Toxocara.

Toxocara ditemukan dalam kotoran anjing dan kucing yang dapat mengkontaminasi tanah di kebun atau taman ketika sedang bermain. Jika telur ini tidak sengaja tertelan maka telur akan menetas menjadi larva cacing gelang yang dapat menembus dinding saluran pencernaan dan bisa bermigrasi ke mata.

Millie yang dibesarkan di sebuah peternakan telah menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan dikelilingi oleh binatang dan ia sempat terkena parasit saat berusia 1 tahun. Ternyata kasus infeksi ini tetap aktif selama
beberapa tahun tanpa menunjukkan gejala.

Ketika usianya 6 tahun infeksi ini aktif lagi dan ia mengalami penurunan penglihatan, selama hampir 3 minggu Millie banyak kehilangan penglihatan. Ia pun segera dirujuk ke Great Ormond St Hospital karena kondisinya memburuk.

Setelah melakukan pemeriksaan diketahui adanya jaringan parut di dalam penglihatan sentralnya akibat parasit cacing tersebut dan diklasifikasikan dalam stadium B2 untuk kecacatan, yaitu tahap antara menjadi buta dan kerusakan mata.

"Millie akhirnya harus melakukan kunjungan mingguan ke Moorfields Eye Hospital yang mana mata terinfeksinya diobati dengan steroid dan ia harus mengonsumsi antibiotik," ujar sang ibu, Susan Knight, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (5/12/2012).

Meski begitu, Millie tidak ingin menjadikan keadaannya ini menghambat aktivitasnya, ia bertekad melanjutkan hidupnya melalui olahraga terutama ski karena itu hal yang paling disukainya.

Kini Millie sudah berusia 13 tahun dan bergabung dengan tim GB Winter Paralympic Ski. Ia berharap bisa ikut berkompetisi pada tahun 2018 nanti di Korea Selatan.

"Toxocara adalah suatu parasit yang tangguh dan dibutuhkan banyak usaha untuk bisa memberantas sepenuhnya. Satu-satunya cara adalah memastikan hewan peliharaan tidak menyebarkan parasit dan memutus siklus hidup parasit cacing ini," ujar Maggie Fisher dari European Scientific Counsel of Companion Animal Parasites.

Jenis yang paling umum dan berpotensi paling serius adalah ocular larva migrans karena parasit ini bisa berpindah ke mata. Gejala utamanya adalah penglihatan kabur atau berawan dan iritasi mata. Jika tidak diobati dapat mengakibatkan kehilangan penglihatan permanen.

Lowongan


Di cari distributor PROPOLIS sebanyak-banyaknya, dengan SISTEM BONUS DIBAYAR HARIAN .
HUBUNGI Andie Arjawa, HP: 0852 5349 4669, 0852 5349 4569, Email: andiearjawa@gmail.com


Dre@ming Post______

sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar